Keajaiban Dunia | Altovart Blog


May 2, 2014

Pemandangan Indah Khas Indonesia Yang Tak Tergantikan

Pemandangan – Keindahan adalah bentuk keajaiban ciptaan tuhan yang tak henti – hentinya membuat kita takjub. Soal keindahan, Indonesia adalah tempat dengan begitu banyak keindahan dan mungkin bisa dikatakan bahwa indonesia adalah gudang dari surga dunia. Begitu banyak pemandangan indah di indonesia ini. Mulai dari pemandangan pantai, pemandangan gunung, dan pemandangan laut yang semakin menegaskan potensi alam indonesia yang luar biasa.

Pada postingan kali ini saya akan mencoba berbagi mengenai pemandangan – pemandangan indah khas indonesia. Namun untuk mempermudah, saya akan membaginya dalam beberapa kategori yaitu pemandangan pantai, pemandangan gunung, pemandangan pantai dan beberapa pemandangan diluar kategori ini.

Pemandangan pantai


Pantai di indonesiaterkenal dengan pantai tropis nan indah. Memang bukan rahasia lagi bahwa indonesia memiliki potensi keindahan pantai yang luar biasa karena indonesia adalah negara kepulauan di wilayah tropis dengan 17 ribu pulau lebih tepatnya 17.508 pulau sebagai pembentuknya. Namun sayangnya dari sekian banyak potensi pantai di indonesia, belum di imbangi dengan pengelolaan yang baik. Padahal sebenarnya banyak sekali pantai yang menyimpan potensi wisata yang luar biasa.

Selain belum terkelola dengan baik, pantai di indonesia juga sangat banyak yang belum tereksplorasi. Banyak surga pantai tersembunyi di indonesia ini. Berikut ini adalah beberapa pemandangan pantai khas indonesia yang indah.

Pemandangan indah pantai senggigi

Pantai Senggigi, Lombok

Pantai indah berpasir putih ini terletak di lombok dan sangat terkenal karena keindahannya. Lombok memang dikenal dengan wisata pantainya yang sangat indah. Baca juga: 29 Keajaiban dunia dan fenomena menakjubkan







Pemandangan indah pantai kuta

Pantai Kuta, Bali

Kalau pantai yang satu ini sih pasti anda sudah mengenal nya bukan? Pantai Kuta terletak di pulau bali yang memang sudah terkenal sampai ke mancanegara.



Pemandangan indah Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran

Sekarang giliran pantai di jawa yaitu pantai pangandaran. Pantai ini juga cukup terkenal. pasir putih yang indah dan suasana yang bisa melepas kepenatan menjadi solusi liburan yang menyenangkan.

Pemandangan indah Pantai Parai Tenggiri

Pantai Parai Tenggiri,Bangka Belitung

 

 
Pemandangan indah Pantai Parangtritis,Yogyakarta

Pantai Parangtritis,Yogyakarta



 
Pemandangan indah Pantai Bunaken

Pantai Bunaken



 
Pemandangan indah Pantai Sendang Biru

Pantai Sendang Biru



Pemandangan indah Pantai Teluk Penyu

Pantai Teluk Penyu, Cilacap



Pemandangan indah Pantai Sanur, Bali

Pantai Sanur, Bali



Pemandangan gunung


Indonesia memiliki gunung api aktiv terbanyak di dunia. Karena wilayah indonesia terletak di pertemuan lempeng bumi. Hal ini menyebabkan banyaknya gunung di indonesia. Tak heran gunung juga menjadi magnet wisatawan karena keindahannya. Pemandangan indah dari atas gunung lah yang menjadi salah satu penarik minat banyak orang untuk mendaki hingga puncak. Berikut adalah beberapa gunung dengan pemandangan indah di indonesia.



Pemandangan indah Gungung Rinjani

Gungung Rinjani

 



Pemandangan indah Gunung Batur

Gunung Batur

 



Pemandangan indah Gunung Gede

Gunung Gede

 



Pemandangan indah Gunung Bromo

Gunung Bromo

 



Pemandangan indah Gunung Semeru

Gunung Semeru

 



Pemandangan indah Gunung Halimun

Gunung Halimun



Pemandangan indah Gunung Puncak Jaya

Gunung Puncak Jaya

 



Pemandangan indah Gunung Kerinci

Gunung Kerinci



Pemandangan indah Gunung Kelimutu

Gunung Kelimutu


Pemandangan laut

Laut indonesia adalah laut paling kaya di dunia. Keragaman hayati yang menakjubkan menjadikan laut di indonesia sebagai destinasi penyelaman terbaik sedunia. Pemandangan bawah laut indonesia adalah primadona untuk penggila diving dan snorkeling. Tak jarang spesies baru ditemukan di laut indonesia. Namun kesadaran lingkungan di indonesia yang masih rendah, menyebabkan banyak laut tercemar dan tak terjaga. Akibatnya banyak terumbu karang yang rusak dan ekosistem laut terganggu karena ulah manusia. Berikut adalah beberapa pemandangan laut indonesia yang indah.



Pemandangan indah bawah laut alor

Alor

 



Pemandangan indah bawah laut banda

Banda

 



Pemandangan indah bawah laut karimun jawa

Karimun jawa

 



Pemandangan indah bawah laut tulamben

Tulamben

 



Pemandangan indah bawah laut moratai

Moratai

 

Pemandangan indah bawah laut wakatobi

Wakatobi





Pemandangan indah bawah laut bunaken

Bunaken

 



Pemandangan indah bawah laut pulau menjangan

Pulau Menjangan

 



Pemandangan indah bawah laut pulau komodo

Pulau Komodo


Pemandangan khas indonesia lainnya


Selain pemandangan indah di atas, sayang kalau anda tidak menyimak pemandangan khas indonesia yang satu ini.

Pemandangan indah pesawahan

Pemandangan pesawahan

Sawah merupakan ladang pertanian khas indonesia yang sampai saat ini menjadi sumber penghasilan terbesar bagi para petani khususnya di pulau jawa. Baca juga: Keajaiban dunia Zombie Dunia Nyata

Nah, itu dia tadi beberapa dari pemandangan indah di indonesia yang sebenarnya merupakann tanda bahwa alam indonesia memang sangat kaya akan potensi alam nya. Hanya saja pengelolaan potensi tersebut masih kurang maksimal. Baca artikel menarik mengenai: peluang bisnis
//iklan ganti postbody diatas
    Choose :
  • OR
  • To comment